FUNNTASIA – Mie Bakso Laksana, salah satu legenda Wisata Kuliner di Tasikmalaya, terletak di Jalan Pemuda No.5, dekat Masijid Agung Tasikmalaya. Di sini Anda bisa memesan mi yamin yang berwujud mi tanpa kuah dan mi bakso. Nyaris semua bahan baku dibuat sendiri di dapur rumah makan tersebut.

Menikmati Wisata Kuliner Tasikmalaya Yang Melegenda

Mi-nya begitu legit bebas aroma zat tambahan yang kerap terendus dari mi buatan pabrik. Baksonya disajikan dalam kuah bening yang gurih. Anda bisa bebas memilih isian bakso. Ada mi bakso polos (mi dan bakso), ada pula mi bakso komplet (babat, bakso, pangsit, dan tahu), serta mi bakso babat (bakso dan babat).

Tak hanya mi baksonya yang jawara, sambal di situ pun melegenda. Di rumah makan tersebut terdapat sambal berwarna merah gelap racikan sendiri. Pedasnya menyegarkan. Anda juga bisa mencoba mi yamin manis dan mi yamin asin dengan kuah terpisah.

Gimana terbayang segarnya makanan ini setelah kita lelah berkeliling menggunakan sewa mobil di Bali dan mengunjungi beberapa tempat wisata.

Mie Bakso Laksana Legenda Wisata Kuliner di Tasikmalaya

Harga Murah Ga Bikin Kantong Jebol

Mi yamin asin hadir lebih pucat, sedangkan yamin manis berwarna gelap karena komposisi kecap yang banyak. Harganya pun cukup terjangkau, yakni Rp 20 ribu untuk mi bakso dan Rp 28 ribu untuk mi bakso komplet (babat, bakso, pangsit, dan tahu) per porsi. Adapun mi yamin bakso Rp 20 ribu per porsi.

Per hari, tak kurang 20 kilogram adonan mi ludes dan di akhir pekan jumlah itu bisa berlipat. Tak hanya mi dan rekan sejawatnya, rumah makan itu juga istimewa karena nasi timnya. Potongan ayam ebus berbalut nasi dan diberi kuah tim nan gurih. Nah, untuk camilan manisnya,

Martabak di Tasikmalaya

Anda bisa mencoba martabak blueberry dan rasa cappuccino yang dibanderol Rp 13 ribu. Buat menghilangkan rasa haus, cobalah es kombinasi yang jadi primadona. Es terdiri dari agar-agar, potongan nangka, tapai, anggur, alpukat, dan kelapa muda. Semuanya disiram sirup gula dan susu kental manis.

Rumah makan ini menjadi legenda berkat kesetiaan mengolah semua bahan baku secara mandiri. Mi dibuat sendiri di dapur rumah makan tersebut. Bakso pun dibuat di sana sehingga kualitas daging sapi yang digunakan bisa digaransi. Seleksi ketat juga dilakukan pada babat yang disuplai dari sekitar Tasikmalaya.

Bersertifikat Halal MUI

Adapula sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia yang dipajang di muka rumah makan tersebut. Karena dibuat di dapur sendiri, semua sajian diklaim bebas bahan pengawet. Komitmen pada kualitas membuat rumah makan itu bertahan lebih dari 37 tahun lamanya.

So, jika anda sedang Wisata Kuliner di Tasikmalaya belum komplit rasanya bila mampir mencicipi Mie Bakso Laksono ini. Sebelum bertempat di lokasi teranyar di Jalan Pemuda sempat berpindah-pindah tempat hingga empat kali sebelum menempati tempat sekarang sejak tahun 1990 lalu.

Hampir empat dekade, rumah makan tersebut menyebarkan nama Tasikmalaya sebagai salah satu kota di Indonesia yang identik dengan bakso yang enak. Kunjungi tempat ini dengan memakai sewa mobil murah di Bandung yang banyak bisa Anda temui.